Wasir Adalah ? Obat Alami Terampuh Wasir

Oke teman teman semuanya sebelum kita memulai memahami tata cara pengobatan wasir alangkah baiknya kita mengetahui dulu apa yang dimaksud dengan wasir.

Ciri-ciri orang lain yang menderita penyakit wasir mungkin bisa anda lihat dari kondisi wajahnya yang pucat dan gampang sekali lemas, Namun perlu anda ketahui juga jika hal ini terjadi kepada anda sendiri ciri cirinya antara lain keluarnya darah ketika anda berak, tubuh anda juga akan terasa cepat lelah dan lain sebagainya.

Wasir Adalah

Wasir Itu Apa

Wasir adalah, pembengkakan atau pembesaran dari pembuluh darah di usus besar bagian akhir (rektum), serta dubur atau anus. Wasir merupakan penyakit yang dapat menyerang segala usia, namun umumnya lebih sering menimbulkan keluhan pada usia 50 tahun atau lebih.

Selain itu wasir dibagi menjadi dua jenis yaitu wasir luar dan juga wasir dalam, Untuk lebih detailnya silahkan anda baca penjelasan berikutnya.

Jenis Jenis Wasir

Perlu teman teman ketahui bahwa penyakit wasir dibagi menjadi dua jenis, Perbedaan yang utama dari kedua jenis ambeien atau wasir tersebut adalah letak terbentuknya ambeien. Apa saja ciri-cirinya? Yuk simak penjelasan berikut.

Wasir Dalam (internal hemorrhoid)


Wasir internal adalah Pembuluh darah yang membengkak di dalam anus dan tidak terlihat dari luar disebut sebagai hemoroid internal/wasir internal

Pada wasir ini, benjolan mungkin tidak terasa dan tidak terlihat dari luar anus, sehingga jarang menimbulkan keluhan. Ambeien dalam juga dapat sembuh dengan sendirinya.

Ini merupakan jenis ambeien ringan dan biasanya baru terdeteksi ketika ada darah yang keluar dari anus saat BAB. Gejala ambeien dalam yang lain adalah gatal dan nyeri pada anus. Gejala ini biasanya baru muncul ketika ambeien dalam menjadi semakin besar.

Wasir Luar (external hemorrhoid)

Wasir luar adalah pembengkakan yang terjadi di luar anus dekat lubang anus, terasa lebih nyeri, serta tampak dari luar.

Orang yang mengalami ambeien luar dapat mengeluhkan beberapa gejala,
seperti:
  • Rasa perih dan panas di sekitar anus 
  • Gatal pada anus 
  • Adanya benjolan atau pembengkakan di sekitar anus 
  • BAB berdarah

Cara Sederhana Mengobati Wasir/Ambeien

Sebagian masyarakat indonesia mengabaikan penyakit wasir ini, padahal jika wasir tidak segera ditangani dengan baik maka akan berakibat semakin parah dan akan berlanjut pada tingkatan wasir prolaps maupun trombosis. 

Apa Itu Wasir Prolaps?

Apa Itu Wasir Trombosis?


Wasir Prolaps

Wasir Prolaps adalah apabila benjolan sudah keluar melewati liang anus. Pada beberapa kasus, benjolan akibat ambeien yang sudah mengalami prolaps ini bisa masuk kembali ke dalam anus dengan sendirinya. 

Namun, sebagian lainnya perlu didorong dengan tangan untuk masuk kembali. Pada ambeien prolaps, nyeri di anus akan lebih terasa menyakitkan ketika duduk dan ketika buang air besar.

Wasir Trombosis

Wasir Trombosis adalah apabila terbentuk gumpalan darah pada benjolan wasir. Akibatnya, aliran darah di sekitar anus menjadi terhambat karena penggumpalan darah ini, sehingga suplai darah ke jaringan anus berkurang. Kondisi ini akan membuat gejala ambeien semakin parah. 

Pada ambeien trombosis, benjolan wasir bisa tampak berwarna ungu kebiruan, serta menimbulkan rasa gatal yang luar biasa dan nyeri yang hebat ketika berdiri, berjalan atau buang air besar. 

Jenis ambeien dalam dan luar atau ambeien prolaps yang belum terlalu parah umumnya masih bisa ditangani dengan perawatan rumahan, 
seperti:
  • Menerapkan pola makan sehat. 
  • Mengonsumsi lebih banyak makanan berserat. 
  • Memperbanyak minum air putih. 
  • Tidak duduk terlalu lama. 
  • Rutin berolahraga. 
  • Tidak menunda untuk BAB dan sebisa mungkin hindari mengejan terlalu kuat saat BAB. 

Selain dengan cara-cara di atas, ambeien juga bisa diatasi dengan mengonsumsi obat ambeien atau menggunakan salep wasir yang dioleskan pada dubur. 

Sedangkan ambeien trombosis memerlukan tindakan medis berupa operasi trombektomi eksternal, yaitu prosedur mengeluarkan gumpalan darah yang ada pada benjolan wasir. 

Selain itu, operasi pengangkatan wasir juga biasanya diperlukan jika benjolan ambeien berukuran besar atau ketika jenis ambeien dalam dan luar terjadi secara bersamaan. 

Untuk menentukan jenis obat yang cocok untuk digunakan dan menentukan apakah ambeien perlu diatasi dengan cara operasi, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter lebih lanjut.

sumber : www.altdokter.com

Pengobatan Alami Wasir

Apabila anda terkena penyakit wasir maka segeralah ditangani, Sebab jika wasir dibiarkan maka kemungkinan bisa menjadi semakin parah, 

Maka sebelum semua itu terjadi mari kita atasi penyakit wasir tersebut dengan obat herbal yang bisa anda buat dirumah,

Silahkan ikuti tutorialnya sebagai berikut :

Nah untuk bahan - bahan Obat wasir atau Ambeien antara lain: 
  • 3 ruas jahe 
  • Lidah Buaya secukupnya, "ingat ya !", rebus dulu lidah buayanya agar lendir hilang dan enak di makan. 
  • Air secukupnya, 
Caranya :
  • Cuci jahe sebersih mungkin lalu potong potong dan digeprek supaya air jahe mudah keluar ketika direbus.
  • Rebuslah potongan jahe tadi hingga mendidih, kemudian setelah mendidih tunggu beberapa saat sampai air rebusan jahe tadi hangat.
  • Setelah air rebusan jahe telah hangat maka langkah berikutnya adalah masukan isi lidah buaya tadi kedalam air jahe hangat tersebut dan aduk merata.
  • Silahkan minum airnya dan makan lidah buayanya.
  • Ingat yah berdoa dulu sebelum minum, dan minumlah Selagi hangat 2 kali dalam sehari, agar mendapatkan manfaat dari obat herbal ini. insyaa alloh Wasir atau Ambeien akan sembuh dengan cepat.
Resep dari dr.zaidul akbar

1 Response to "Wasir Adalah ? Obat Alami Terampuh Wasir"

  1. Did you realize there is a 12 word phrase you can speak to your partner... that will induce deep emotions of love and impulsive attraction for you deep inside his heart?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, treasure and care for you with all his heart...

    =====> 12 Words That Trigger A Man's Love Response

    This impulse is so hardwired into a man's genetics that it will drive him to work better than before to build your relationship stronger.

    In fact, triggering this influential impulse is absolutely mandatory to having the best ever relationship with your man that the instance you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will instantly notice him open his heart and soul for you in such a way he's never expressed before and he will distinguish you as the only woman in the galaxy who has ever truly appealed to him.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel