Kumpulan Semua Jenis Soal Tes Cpns Terbaru 2019 - Paling Update

Kumpulan Semua Jenis Soal Tes Cpns System CAT dan PBT Terbaru 2019

Kumpulan Semua Jenis Soal Tes Cpns Terbaru 2019


Kategori Soal soal didalam tes cpns itu ada beragam diantaranya adalah TWK, TIU, TKP, PnP bagi yang belum tahu apa kepanjanganya ini kepanjanganya :
  • TWK adalah, singkatan dari tes wawasan kebangsaan
  • TIU adalah, singkatan dari tes intelegensi umum
  • TKP adalah, singkatan dari tes karakteristik pribadi
  • PnP adalah, singkatan dari paper n pencil

Adapun jenis soalnya terdapat dua macam yaitu Jenis sistem CAT dan jenis sistem PBT untuk lebih jelasnya apa itu jenis CAT dan PBT silahkan simak penjelasan saya :

Pengertian System CAT

Selain itu, tentu saja kamu harus mulai bersiap-siap untuk mengikuti serangkaian tes seleksi CPNS ya! Buat kamu yang sudah pernah mengikuti tes CPNS sebelumnya, pasti familiar dengan istilah CAT. Namun, buat kamu yang baru pertama kali akan mengikuti tes CPNS. Mungkin belum memahami apa itu CAT. Sebelum bertarung memperebutkan bangku CPNS, yuk mengenal apa itu CAT!

CAT adalah kepanjangan dari Computer Assisted Test. Dalam buku Strategi Cerdik Lolos Tes CPNS Sistem CAT, dijelaskan bahwa CAT adalah suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang merupakan inovasi kemajuan teknologi dengan penilaian secara objektif yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar maupun standar kompetensi kepegawaian.

Tujuan digunakan CAT dalam seleksi CPNS adalah untuk mempercepat proses dan laporan hasil ujian; menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional; menetapkan standar nilai; dan meningkatkan transparansi, objektivitas, akuntabilitas, dan efisiensi.

Pengertian System PBT

Adalah ujian SBMPTN yang diselenggarakan secara tertulis dan menggunakan kertas. Semua soal disajikan di dalam kertas dan menjawab soal juga meggunakan kertas (LJK) seperti pada ujian-ujian sbmptn pertama kali diadakan (2013). Jadi perbedaan mendasarnya hanya pada alat yang digunakan saja, kalau CBT menggunakan Komputer sedangkan PBT menggunakan Kertas.

Nah itulah hal dasar yang perlu kalian ketahui mengenai istilah istilah didalam tes cpns ini untuk latihan soal selengkapnya silahkan anda lihat saja difile pdf dari gramedia keluaran terbaru 2019 ini.



1 Response to "Kumpulan Semua Jenis Soal Tes Cpns Terbaru 2019 - Paling Update"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel