5 Cara Mencegah Korupsi Database Microsoft Access

Microsoft Access
Microsoft Access



                   "Ada kemungkinan memiliki file MDB yang ditandai sebagai korup meskipun tidak ada data yang benar-benar rusak, dan penting bagi pengguna Access untuk menyadari hal ini. Siapa pun yang mencoba mengakses database saat ada peringatan korupsi akan diberi tahu tentang hal itu, dan database perlu diperbaiki sebelum siapa pun dapat membukanya. Ketika pengguna tidak memiliki izin yang diperlukan untuk memperbaiki database, atau tidak memiliki pengalaman memperbaiki database, akan ada banyak penundaan dalam operasi karena database tidak berfungsi. Ketika ada penundaan dalam operasi, tujuan tidak akan tercapai dan tenggat waktu tidak akan terpenuhi, menyebabkan semangat kerja yang rendah di lingkungan kerja.

Jadi, bagaimana Anda menghindari efek bencana dari korupsi database di tempat kerja Anda? Berikut adalah 5 tips untuk diikuti yang akan membantu mengurangi terjadinya korupsi di database Anda.

1) Gunakan hanya perangkat keras berkualitas baik.
Menggunakan perangkat keras murah untuk koneksi jaringan Anda dapat menghabiskan lebih banyak biaya. Perlu diingat bahwa masalah sekecil apa pun dengan konektivitas jaringan Anda dapat memengaruhi database Anda dan menyebabkan kesalahan atau peringatan kerusakan. Pastikan untuk menggunakan perangkat keras berkualitas baik seperti kartu jaringan nama merek. Jangan puas dengan kurang.
2) Tutup aplikasi database dengan benar.
Selalu keluar dari database dengan benar. Gunakan File-> Keluar atau metode keluar lainnya yang disediakan oleh Access. Jangan pernah menggunakan Manajer Tugas melalui CTRL + ALT + DEL untuk keluar dari database Access karena dapat menyebabkan kesalahan atau kerusakan di database Anda.
3) Jangan pertahankan koneksi jaringan jika tidak perlu.
Tidak masalah jika Anda adalah pengguna atau programmer. Anda harus selalu menutup koneksi Anda dengan cara yang benar sesegera mungkin setelah Anda selesai dengan pekerjaan Anda di database. Ini akan mengurangi kemungkinan koneksi terputus yang tidak terduga. Jika koneksi Anda digunakan di dalam loop, buka koneksi di awal loop, lalu tutup saat loop selesai.
4) Pisahkan database Anda menjadi front-end dan back-end.
Salah satu hal terpenting yang harus dilakukan untuk menghindari kesalahan dan kerusakan dalam database Access Anda adalah membaginya menjadi front-end dan back-end. Bagian depan menyimpan sebagian besar objek database Anda seperti formulir, kueri, dan laporan. Salinan ini harus disimpan di setiap komputer pengguna. Sedangkan untuk back-end, tabel Anda harus disimpan di folder bersama yang ada di jaringan. Karena formulir, kueri, dan laporan sebagian besar digunakan secara individual, masuk akal untuk meletakkannya di workstation lokal, daripada meletakkannya di folder bersama di jaringan. Masuk akal juga untuk menyimpan tabel Anda di back-end untuk jaringan untuk berbagi, karena mereka adalah sumber untuk kueri, formulir, dan laporan. Tabel berisi satu-satunya data yang perlu dibagikan. Dengan cara ini, ada lebih sedikit data yang melalui jaringan, meminimalkan kemungkinan kesalahan dan korupsi.
5) Jangan lupa gunakan Compact and Repair.
Terdapat fungsi Ringkas dan Perbaikan di Access, dan menggunakan ini secara teratur sangat disarankan untuk menghindari kerusakan dan meningkatkan kinerja aplikasi Anda. Terapkan fungsi ini ke semua database Anda pada saat ada sedikit atau tidak ada aktivitas terkait database Anda.

Pahami juga pesan kesalahan ini. Ini mungkin menandakan kerusakan database:
"" Microsoft Access mengalami masalah dan harus ditutup. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
"" Format Basis Data Tidak Dikenal
"" Kesalahan Tak Terduga 35012
"" '' bukan indeks dalam tabel ini. Lihat di koleksi Indeks dari objek TableDef untuk menentukan nama indeks yang valid.
"" "" Kesalahan Disk - Kesalahan cadangan (-1601) ""
"" "" Basis data telah ditempatkan dalam keadaan tak terduga. ""
"" "" Mesin database Microsoft Jet tidak dapat menemukan tabel masukan atau kueri 'MSysAccessObjects'. Pastikan itu ada dan namanya dieja dengan benar. ""

Kesimpulan:
Mengikuti 5 tip sederhana ini akan menyelamatkan Anda dari banyak rasa frustasi dari efek database yang rusak. Meskipun metode ini tidak akan mencegah semua kerusakan database Access, menerapkan metode ini akan menghentikan sebagian besar masalah sebelum terjadi. Ingatlah selalu untuk membuat cadangan data Anda untuk berjaga-jaga, dan lakukan pemeliharaan yang baik untuk perangkat keras jaringan Anda. "

0 Response to "5 Cara Mencegah Korupsi Database Microsoft Access"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel