Persyaratan Untuk Membuat SKCK

Persyaratan Untuk Membuat SKCK

Oke teman teman semuanya bertemu lagi dengan kami dilongartikel yang selalu memuat artikel bermanfaat dan asik untuk dibahas.

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai apa saja sih syarat-syarat untuk membuat skck, tentunya anda sudah tau dong apa fungsi dari skck.

Jika disini masih ada yang belum tahu apa fungsi dari skck maka akan saya beritahu dulu, simpelnya skck digunakan untuk mengetahui identitas anda bahwa anda adalah orang baik dan tidak memiliki sejarah kriminal dan skck ini sering dibutuhkan sebagai persyaratan untuk melamar pekerjaan.

Sekarang sudah tahu dong fungsi dari skck itu. Karena perusahan ingin memastikan bahwa anda adalah orang baik dan tidak memiliki sejarah kriminal maka dari itu setiap perusahaan mensyaratkan pelamar kerja untuk mencantumkan skck.

Persyaratan Untuk Membuat SKCK


Syarat-Syarat Membuat SKCK :
  1. Membawa surat pengantar dari kantor kelurahan tempat domisil pemohon.
  2. Membawa forokopi KTP/SIM sesuai dengan domisili yang tertera disurat pengantar dari kantor kelurahan.
  3. Membawa fotokopi kartu keluarga
  4. Membawa fotokopi akta kelahiran/ijazah
  5. Membawa pas foto terbaru dan berwarna dengan ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar (latar merah)
  6. Mengisi formulir daftar riwayat hidup yang telah disediakan dikantor polisi dengan jelas dan benar
  7. Pengambilan sidik jari oleh petugas
  8. Biaya sekitar Rp. 30.000 - Rp. 50.000
Masa berlaku SKCK 6 bulan sejak tanggal diterbitkan. perpanjangan SKCK disyaratkan membawa surat pengantar kelurahan. Cara mendapatkan surat pengantar itu dimulai dari surat rekomendasi RT/RW/Kepala Dusun.

SKCK lama (asli). Jika Anda kehilangan SKCK asli yang lama, maka dapat digantikan dengan fotokopi SKCK lama yang telah dilegalisir. Bila fotokopi SKCK lama yang sudah dilegalisir juga hilang, jangan khawatir, Anda tetap bisa mengurus perpanjangan SKCK. Namun untuk kasus ini biasanya prosesnya lebih ribet dan lebih lama.
Itulah sekelumit artikel mengenai syarat syarat untuk membuat skck jika anda masih belum faham mengenai penjelasan saya diatas silahkan anda bertanya lewat komentar dan jangan lupa untuk follow.

Tag :
Syarat-Syarat Membuat SKCK ,Persyaratan Untuk Membuat SKCK,Syarat Membuat SKCK,syarat membuat skck solo,syarat membuat skck polres,syarat membuat skck di polres,syarat membuat skck untuk cpns,syarat membuat skck di semarang,syarat membuat skck semarang,syarat membuat skck klaten,syarat membuat skck online,

0 Response to "Persyaratan Untuk Membuat SKCK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel